Selasa, 22 April 2014

PREVIEW Liga Champions: Real Madrid - Bayern Munich

Di kubu tuan rumah, kabar paling menyenangkan adalah kembalinya Cristiano Ronaldo.

 Final prematur, demikian banyak penikmat sepakbola memandang duel antara Real Madrid dan Bayern Munich di semi-final Liga Champions.


Apa boleh dikata, hasil undian sudah menentukan, dua klub raksasa dengan sejarah panjang plus titel juara kompetisi antarklub Eropa segudang harus saling mengalahkan demi satu tiket tampil di partai puncak di Lisbon Mei mendatang.


Di leg pertama, Los Blancos bakal menjamu Die Roten pertengahan pekan ini di mana kedua tim mengusung ambisi mencatat sejarah baru; La Decima Madrid, dan Bayern gelar back-to-back pertama sejak Liga Champions diperkenalkan pada 1992. Belum cukup panas? Kita tambahkan 'bumbu' nama Pep Guardiola, pelatih paling sukses rival abadi Madrid, Barcelona.


Selama empat tahun bersama raksasa Catalan, Guardiola menang sembilan dari 15 Clasico, kalah dua.
Pasukan Guardiola akan bertandang ke Bernabeu tanpa diperkuat Thiago Alcantara dan Xherdan Shaqiri namun di luar nama tersebut terkait kondisi fisik semua pemain dalam kondisi siap tempur.


Bastian Schweinsteiger dan Javi Martinez yang sempat absen karena sanksi saat Bayern menghancurkan Manchester United 3-1 dipastikan bisa bermain dan diprediksi bakal menjadi starter. Kondisi ini membuat Philipp Lahm bisa memainkan peran naturalnya sebagai bek kanan. 


Di kubu tuan rumah, kabar paling menyenangkan adalah kembalinya Cristiano Ronaldo. Sang pencetak 49 gol dari 39 laga di level klub dan internasional dilaporkan sudah pulih dari cedera hamstring.


Tetapi kembalinya Cristiano bisa berarti Isco harus tergeser dari starting XI Carlo Ancelotti plus Angel Di Maria yang harus ditarik lebih ke dalam demi sempurnanya trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano) di lini serangan.


Marcelo belum pulih memang namun posisinya bisa ditutup Fabio Coentrao.
Pertempuran nanti merupakan kali kesepuluh bagi Madrid menjamu Bayern, dan sejarah mencatat, tim Jerman baru dua kali menang. Tetapi sejarah tetaplah sejarah, aksi pemain dan adu strategi pelatih yang mungkin ditambah sedikit aroma keberuntungan yang bakal menentukan pemenang.


  KEMUNGKINAN LINE-UP

REAL MADRID
Villarreal
Casillas
Carvajal - Pepe - Ramos - Coentrao
Alonso - Modric - Di Maria
Bale -Benzema - Cristiano
BAYERN MUNICH
  Bayern Munich
Neuer
Lahm - Dante - Boateng - Alaba
Martinez - Schweinsteiger
Robben - Kroos - Ribery
Mandzukic

Prediksi Goal Indonesia: Real Madrid 2-0 Bayern Munich

0 komentar:

Posting Komentar

Robby Iswanto Blog